click this for refreshing page

Kamis, 20 September 2012

Lady Gaga-One Direction Tercatat Dibuku Rekor Dunia

WartaNews-New York, Dua ikon musik pop dunia, Lady Gaga dan One Direction mampu mencatatkan nama mereka ke dalam buku Guinnes World Records edisi 2013 yang rilis pada tahun depan.

Keduanya akan tampil dalam buku tersebut sebagai musisi ''yang terlaris'' dalam hal penjualan album sepanjang sejarah dunia.

Album laris Lady Gaga, "Born This Way" tercatat dalam buku tersebut sebagai album dengan penjualan perdana tercepat sepanjang sejarah.

Rilisan kedua Gaga tersebut berhasil terjual sebanyak 1.1 juta kopi di Amerika Serikat dalam satu minggu pertamanya.

Sedangkan untuk One Direction, nama mereka tercatat dalam buku tersebut sebagai musisi pertama Inggris yang berhasil menempatkan album perdana mereka, "Up All Night" di puncak Billboard Amerika Serikat.

Sebelumnya, hanya The Beatles yang mampu berada di papan atas pada debutnya namun tidak memuncakinya.

Musisi lainnya yang dimasukkan dalam buku tersebut adalah Adele. Penyanyi solo asal Inggris ini juga mencatatkan tiga kategori antara lain sebagai musisi wanita pertama, musisi Inggris pertama dan penjualan album tercepat yang mencapai satu juta penjualan di kedua negara, Inggris dan Amerika Serikat.

Single "Rolling In The Deep dan album 21" milik Adele menjadi objek yang dimasukan pihak Guinnes World Records ke dalam buku tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar